RENUNGAN HARIAN | Menakjubkan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

(Kamis Pahing, 25/6/2020) – Mat 7: 21 – 29

Menakjubkan! Pernikahan adalah perjanjian pria dan wanita, satu dengan satu untuk selamanya. Pria dan wanita jelas berbeda, tapi dalam menjalani pernikahan mereka saling melengkapi, dan itu membutuhkan proses.

Prosesnya bisa lama bisa cepat. Tapi setiap kali satu proses selesai, pasangan itu harus sadar bahwa harus terus berjuang untuk saling melengkapi lagi. Mereka bahagia saat pasang, tapi juga jenuh saat surut, dan harus terus saling melengkapi. Demikianlah salah satu kisah yang disampaikan dalam sebuah kursus persiapan hidup berkeluarga.

Sungguh menakjubkan cara Tuhan mempertemukan dua orang, pria dan wanita, pikiran manusia kadang tidak bisa menggapainya.

Dan setelah Yesus mengakhiri perkataan ini, takjublah orang banyak itu mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat mereka. (Mat 7:28-29)

Banyak orang takjub. Hati mereka tersentuh dan mulai tergerak untuk membuka hati pada pengajaran Yesus. Mereka mulai mengerti kebenaran dari ajaran Yesus sebagai orang yang berkuasa.

Kita bersyukur pada Tuhan atas berkat rahmat-Nya. Banyak hal menakjubkan dalam hidup ini. Secara matematis, tidak cukup untuk memenuhi banyak kebutuhan, namun semuanya bisa tercukupi. Banyak hal menakjubkan dari ayah, ibu, anak-anak dan teman-teman.

Ayah memberikan tempat duduk terbaik dengan meletakkan diri kita di bahunya saat menonton pertunjukan. Ibu tidak pernah takut petir saat anaknya takut. Sahabat paham bahwa tidak ada yang namanya kritik membangun.

(abakaeb, Rm. Paulus Supriya, Pr. – Pugeran Yogyakarta)

TERBARU

Jadwal Ekaristi Natal 2023

Saudara Saudari terkasih dalam Kristus berikut Ini kami sampaikan Jadwal Ekaristi Perayaan Natal 2023 Perayaan Ekaristi terbuka untuk umat Paroki Pugeran ataupun luar Paroki Pugeran

Lebih Lanjut »