RENUNGAN HARIAN | Bintang Kecil

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

(Jumat, 24/04/2020)

Bintang Kecil! Bintang disebut kecil karena sejauh dilihat mata telanjang benda itu terlihat kecil. Benda yang berbentuk bulat itu memang indah, warna warni, selalu bergerak, dan mempunyai berbagai macam pola. Selain berarti benda langit atau planet, bintang sendiri berarti orang yang terkemuka, pemain terkemuka, atau pribadi yang terbaik.

Bintang yang ramai diperbincangkan sekarang ini adalah Lintang Kemukus, bintang berekor yang terangnya melebihi bintang-bintang yang lain. Lintang Kemukus melintasi Indonesia antara bulan April hingga Mei 2020.

“Seorang dari murid-murid-Nya, yaitu Andreas, saudara Simon Petrus, berkata kepada-Nya: “Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?”” (Yoh 6:8-9).

Anak yang disebut oleh Andreas dalam Injil itu menyerahkan lima roti jelai dan dua ikan. Anak itu bisa dikatakan anak yang memiliki pribadi yang baik, bahkan terbaik. Ia menjadi pahlawan atau ‘Bintang Kecil.’ Ia menjadi serupa dengan Yesus yang selalu datang menolong, peduli dengan keadaan sekeliling-Nya, memberi makan umat kesayangan-Nya. Anak itu serupa dengan Yesus yang datang untuk melayani.

Semoga kita selalu menjadi seperti anak yang memberikan roti dan ikannya. Semoga kita menjadi ‘Bintang Kecil’ bagi lingkungan kita. Semoga kita menjadi Yesus-Yesus kecil, menjadi Kristus-Kristus kecil bagi siapa pun di masa prihatin ini. Dengan memberi, manusia menjadi serupa atau secitra dengan Allah.

(abakaeb, Rm. Paulus Supriya, Pr. – Paroki Pugeran Yogyakarta)

TERBARU
peserta-menerima-vaksin

Teman Seperjalanan

Kamis, 21 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB, Paroki HKTY Pugeran kembali mengadakan acara vaksinasi untuk dosis yang ke-2. Mulai pukul 07.00 WIB para peserta vaksin

Lebih Lanjut »