RENUNGAN HARIAN | Kasih Persaudaraan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

(Senin, 20/04/2020)

Infodemik! Inilah salah satu hal yang harus diwaspadai di tengah-tengah berkecamuknya wabah Covid-19. Infodemik adalah gelombang informasi berlebihan tentang suatu masalah (Kompas, 19/04/2020).

Infodemik bisa berupa informasi palsu yang sengaja disebarkan, kebenaran dipelintir sehingga menyimpang dan menyesatkan, gunjingan, atau rumor.

Infodemik dapat memecah belah semangat gotong royong, kepedulian, solidaritas, dan kasih persaudaraan yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.” (Yoh 3:5).

Air melambangkan kehidupan. Roh melambangkan api kasih yang memenuhi Allah.

Allah menganugerahkan api kasih, salah satunya agar hidup bersama di dunia ini dijalankan dalam kasih persaudaraan sebagai anak-anak Tuhan.

“Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.” (Gal 5:22-23).

Kita syukuri persaudaraan kita yang penuh kasih dengan siapa pun dan dengan alam semesta ini.

Semoga kita selalu hidup dalam kasih persaudaraan.

(abakaeb, Rm. Paulus Supriya, Pr. – Paroki Pugeran Yogyakarta)

TERBARU

Jadwal Ekaristi Natal 2023

Saudara Saudari terkasih dalam Kristus berikut Ini kami sampaikan Jadwal Ekaristi Perayaan Natal 2023 Perayaan Ekaristi terbuka untuk umat Paroki Pugeran ataupun luar Paroki Pugeran

Lebih Lanjut »