KAS: Menyikapi Penyebaran Virus Corona dan Semakin Meningkatnya Intoleransi di Wilayah NKRI

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Salam Sejahtera,

Menyikapi situasi akhir-akhir ini berkaitan dengan:

  1. Penyebaran virus CORONA yang telah menimbulkan begitu banyak korban, baik meninggal maupun dirawat di Rumah Sakit, di beberapa negara;
  2. Semakin meningkatnya tindak intoleransi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia akhir-akhir ini, yang nampak antara lain dalam usaha-usaha sekelompok orang melawan kebebasan beragama dengan menolak renovasi gedung gereja Paroki Santo Joseph Tanjung Balai, Karimun, Keuskupan Pangkalpinang.

Saya, Robertus Rubiyatmoko, Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang, mengajak seluruh umat katolik di wilayah Keuskupan Agung Semarang untuk memberikan dukungan kepada saudara-saudari kita tersebut dengan mendoakan di setiap perayaan Ekaristi hari Minggu/ harian dan kesempatan lain:

  1. Para korban virus CORONA dan mereka yang dengan tulus iklas berkorban merawat dan memelihara korban virus CORONA;
  2. Umat Katolik Paroki Santo Joseph Tanjung Balai Karimun Keuskupan Pangkalpinang yang berjuang untuk membela hak-haknya dalam kehidupan beragama.

Selain itu saya juga menghimbau agar:

  1. melalui berbagai cara dan tingkatan masing-masing membantu meringankan beban saudara-saudari kita tersebut; dan
  2. dengan bijaksana mengolah informasi, khususnya mengenai dua hal tersebut diatas, seraya menciptakan dan menjaga suasana yang aman dan damai.

Demikian ajakan dan himbauan saya. Atas perhatian, kerjasama dan tindaklanjutnya, saya ucapkan terima kasih. Berkah Dalem.

Semarang, 13 Februari 2020

โ€  Mgr. Robertus Rubiyatmoko
Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang

01-13-02-2020-Corona-Virus-Karimun-Pangkal-Pinang

TERBARU
peserta-menerima-vaksin

Teman Seperjalanan

Kamis, 21 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB, Paroki HKTY Pugeran kembali mengadakan acara vaksinasi untuk dosis yang ke-2. Mulai pukul 07.00 WIB para peserta vaksin

Lebih Lanjut ยป